Monday 30 September 2013

Organisasi Umum

Organisasi merupakan sekumpulan 2 orang atau lebih yang disusun dalam suatu kelompok kemudian bekerja sama untuk mencapi tujuan bersama. saya pernah mengikuti beberapa organisasi seperti karang taruna dan OSIS. berorganisasi sangatlah menyenangkan dan banyak juga manfaat nya seperti dapat mengenal sesuatu yang baru, teman baru bahkan hal-hal yang baru yang belum pernah di ketahui sebelumnya. dapat melatih kepimpinan dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi sebuah masalah

Dalam setiap oragnisasi pastilah tak luput dari yang namanya konflik, karena organisasi terbentuk dari banyak orang dengan pemikiran yang berbeda – beda namun satu tujuan. Konflik yang sering timbul biasanya dilatarbelakangi atas perbedaan pendapat. Selain itu konflik yang kadang terjadi adalah perselisihan yang terjadi dikarenakan jiwa – jiwa muda yang labil yang gampang sekali terjadi perselisihan. Namun dengan tidak memaksakan ego masing masing kelak masalah itu akan terselesaikan.

Manfaat-manfaat dalam mengikuti kegiatan berorganisasi adalah :
1. Menambah wawasan.
2. Menambah pengalaman dan pembelajaran.
3. Disiplin.
4. Bertanggung jawab.
5. Bersosialisasi.
6. Melatih diri sebagai pemimpin (leadership).
7. Mandiri.

Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain, alangkah baiknya jika kita berorganisasi menurut minat nya masing masing selama itu positif apa salahnya ?





No comments:

Post a Comment